Tempat Scan Dokumen 24 Jam di Jakarta Timur

Gambar Produk 1
Scan
Rp 0
Tempat Scan Dokumen 24 Jam di Jakarta Timur - Di Jakarta ada begitu banyak tempat yang menyediakan sebuah layanan jasa. Salah satunya adalah tempat scan dokumen yang melayani jasa untuk menyalin dokumen ke dalam file dokumen komputer. Tempat seperti ini bisa dimanfaatkan untuk Anda yang memiliki banyak dokumen. Jasa untuk menyalin dokumen hardcopy ke file komputer yang memang sangat membantu. Apalagi dokumen dalam bentuk softcopy lebih aman dari kerusakan fisik, lebih mudah dicari, dan lebih praktis untuk dipindah-pindahkan. Berikut adalah beberapa kelebihan dari dokumen yang disimpan dalam bentuk softcopy.

Keunggulan Tempat Scan Termurah Jakarta Timur dari toko Global Printing Expres


Scan Dokumen dan Kelebihan Dokumen Softcopy

Walaupun hardcopy atau pun softcopy memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kelebihan softcopy berikut memang lebih baik dari hardcopy.

    1. Mengamankan dokumen

Dokumen dalam bentuk hardcopy memang masih banyak dipilih. Dokumen seperti ini ada kelebihan dan kekurangannya. Memang lebih mudah membuat dokumen dalam hardcopy apalagi untuk tulis menulis yang dilakukan secara cepat. Misalnya saja saat pertemuan dan harus menulis gambaran atau sebuah siklus dengan cepat, menuliskannya pada kertas memang lebih mudah. Bandingkan dengan Anda harus membuka komputer untuk mencatat semua itu, mungkin akan ketinggalan dan tidak bisa mencatat semua materi. Namun tulisan dalam kertas juga punya kekurangannya yakni bisa rusak lama-kelamaan. Bisa juga lebih cepat rusak, apabila terkena air, tersobek tidak sengaja, atau karena penyebab lain. Nah, untuk mengatasi kekurangan tersebut dapat dilakukan dengan menyalin dokumen dalam softcopy

Untungnya sekarang sudah banyak tempat yang membuka jasa scan. Seperti tempat scan dokumen di Jakarta Timur. Anda bisa menggunakannya untuk mengamankan dokumen penting. Tidak perlu khawatir lagi dokumen Anda akan rusak karena sudah ada salinan dalam softcopy. Dokumen softcopy tidak akan mengalami kerusakan seperti hardcopy.. Dokumen yang masuk dalam sebuah file bisa menjadi cadangan apabila dokumen aslinya rusak. Jasa scan seperti ini juga sangat membantu untuk Anda yang memiliki dokumen penting dan rahasia yang harus benar-benar dijaga. Anda hanya perlu datang ke tempat untuk scan dan menyerahkan dokumen yang ingin dimasukan ke dalam bentuk softcopy.

    2. Mempermudah perpindahan atau pengiriman dokumen

Ada banyak jenis dokumen, mulai dari yang berisi petunjuk, salinan jual-beli, rekam medis, hingga kumpulan data lain. Seperti pada sebuah perusahaan yang membuat dokumen untuk petunjuk pelaksanaan teknis perusahaan. Pada pedagang, dokumen biasanya berupa salinan atau bukti jual-beli. Dokumen tersebut tentunya penting dan digunakan untuk perhitungan di akhir. Perpindahan dokumen biasanya dibutuhkan saat salah satu pihak membutuhkan. Pengiriman dokumen bisa dilakukan dengan langsung membawanya ke pihak yang meminta. Mungkin itu terdengar tidak sulit. Namun jika dokumen yang dipindah jumlahnya banyak dan tempat pengiriman jauh, maka menjadi lebih sulit. Mengirim dokumen lewat paket bisa saja dilakukan, tetapi untuk dokumen rahasia mungkin cukup berisiko. Kesulitan memindahkan atau mengirimkan dokumen tersebut, mungkin tidak terjadi jika Anda memindahkan dokumen yang berupa softcopy.

Dokumen yang ada dalam sebuah file di komputer atau softcopy akan lebih mudah untuk dipindah-pindahkan. Anda bisa memindahkannya cukup mengirim dokumen tersebut melalui email. Berapa pun jumlah dokumen yang dikirim dapat cepat dilakukan. Risiko rusak atau diketahui orang pun sangat kecil. Jadi lebih cocok untuk Anda yang mengirim sebuah dokumen rahasia. Jika Anda akan mengirim dokumen, lebih baik ubah dulu menjadi softcopy di tempat scan dokumen yang ada di Jakarta Timur. Menggunakan teknologi scan yang bisa menyalin dokumen ke softcopy dan dalam kualitas yang tetap jelas terbaca. Anda bisa mengirimnya dengan lebih praktis dari pada hardcopy yang membutuhkan tenaga dan waktu untuk memindahkannya.

    3.Membuka dokumen lebih praktis

Membaca dokumen yang berupa hardcopy memang paling sering dilakukan karena mudah dan hanya perlu membuka lembaran-lembaran dokumen tersebut. Namun sekarang dokumen berupa softcopy juga mudah untuk dibuka atau dibaca. Di zaman dengan teknologi super maju seperti sekarang, membaca dokumen softcopy tidak harus dilakukan di komputer. Anda bisa membuka dan membaca sebuah file dokumen hanya melalui smartphone dengan sebuah aplikasi dokumen tertentu. Lebih mudah dan praktis untuk dibawa dan dibaca dimana-mana. Apalagi sekarang hampir semua orang tidak lupa membawa telephone genggam saat pergi ke mana pun. Membuka dokumen dan membaca melaui smartphone tersebut pasti lebih praktis dan menyenangkan untuk dilakukan.

Kalau membawa dokumen asli mungkin repot, berbeda dengan softcopy yang lebih praktis. Anda bisa menggunakan jasa pada tempat scan dokumen untuk menyalin dokumen asli ke dalam file komputer. Anda bisa memanfaatkan waktu lebih maksimal saat harus membaca banyak dokumen. Seperti saat Anda menunggu bis atau di dalam perjalanan. Cukup dengan membuka telephone genggam, Anda bisa membuka dan membaca sebuah dokumen dengan praktis.

    4. Hemat ruang penyimpanan


Sebuah dokumen yang penting pasti harus disimpan dengan baik. Namun saat ruang penyimpanan sudah sangat penuh, mungkin Anda bingung ke mana harus menyimpan dokumen tersebut. Ini lah yang menjadi kekurangan untuk dokumen yang berupa hardcopy. Mungkin tidak akan jadi masalah kalau dokumen yang disimpan tidak banyak. Namun berbeda kalau dokumennya banyak, seperti yang ada di perusahaan, instansi kesehatan, atau di perbankan. Di tempat-tempat tersebut pasti banyak dokumen yang dimiliki. Tempat penyimpannya pun harus besar agar bisa menampung semua dokumen tersebut. Ditambah lagi sebagian besar instansi seperti itu akan menyimpan dokumen hingga 10 tahun. Maka akan semakin banyak dengan dokumen-dokumen baru.


Berbeda kalau yang disimpan adalah dokumen yang berupa softcopy. Tempat yang dibutuhkan untuk penyimpanan jenis dokumen tersebut hanya berupa memori pada sebuah disk. Tidak perlu ruangan besar, karena bisa disimpan di CD, flasdisk, atau tempat penyimpanan file lainnya. Untungnya sekarang Anda bisa menyalin dokumen ke softcopy agar mudah dalam menyimpannya. Di Jakarta Timur terdapat tempat scan dokumen yang bisa dipilih untuk membantu Anda menyalin dan menyimpan dokumen.

    5. Mempercepat dokumen ditemukan

Dokumen berupa softcopy juga dapat memudahkan Anda dalam pencarian dokumen. Kalau berupa dokumen asli, Anda harus mencarinya satu per satu di rak penyimpanan. Sedangkan kalau dokumen tersebut berupa file di komputer, Anda bisa menggunakan fitur cari atau find dokumen. Cukup dengan menuliskan nama dokumen yang dicari, sistem akan mencairkannya dan menampilkan dokumen yang Anda butuhkan. Jika Anda sering mengalami kendala karena harus mencari lama dokumen aslinya, sebaiknya ganti cara pencariannya dengan mencari dokumen softcopy-nya. Ada tempat scan dokumen di Jakarta Timur yang bisa membantu Anda menyalin dokumen asli ke dalam file komputer. Seperti Shahory Printing yang berada di daerah Rawamangun. Tempat ini menyediakan jasa untuk Anda yang ingin scan atau pun cetak dokumen.

Demikian beberapa informasi mengenai tempat scan dokumen dan juga kelebihan dari dokumen softcopy yang lebih ringan serta praktis.



Jadi Untuk anda yang membutuhkan Jasa Scan di Daerah Jakarta Timur anda bisa hubunig Global Printing Expres di :


Admin 
☎ Mobile  : +62 812-9241-5234
WA         : +62 812-9241-5234
Email : globalcopycenter3@gmail.com
Alamat  : Jl. Balai Pustaka Baru No. 43-44 Rawamangun Jakarta Timur